Minggu, 18 Maret 2012

tugas softskill kewarganegaraan kedua dari minggu ke-2

TUGAS SOFTSKILL MINGGU KE -2


·         Bentuk Demokrasi Dalam Sistem Pemerintahan Negara

Ada dua bentuk demokrasi dalam pemerintahan negara, antara lain :
  • Pemerintahan Monarki adalah sejenis pemerintahan yang dipimpin oleh seorang penguasa monarki / raja pemerintahan. Monarki terbagi menjadi 4:
ü  Monarki Absolut merupakan seorang raja menjadi kepala negara sepanjang hayatnya dan biasanya apabila raja tersebut wafat maka dampak pimpinan diberikan kepada ahli waris yang meneruskan pemerintahannya.
ü   Monarki  konstitusional merupakan penguasa monarki yang dibatasi kekuasaanya oleh konstitusi dimana tugasnya hanya memantau dan berkuasa penuh.
ü  Monarki parlementer merupakan bentuk pemerintahan suatu negara yang dikepalai oleh seorang raja dengan sistem parlemen (DPR) sebagai pemegang kekuasaan tertinggi.
ü  Sistem monarki demokratis (tambahan) merupakan tahta penguasa monarki akan bergilir di kalangan beberapa sultan. Jadi, tidak seperti biasanya.

  • Pemerintahan Republik berasal dari bahasa latin, RES yang artinya pemerintahan dan PUBLICA yang berarti rakyat. Dengan demikian dapat diartikan sebagai pemerintahan yang dijalankan oleh dan untuk kepentingan orang banyak. 
  • sumber:
    chubhichubhi.blogspot.com
    referensi penjelasan dari Bpk. Randy Napitupulu, SH.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar