Minggu, 11 November 2012

TIPS 03


TIPS MENGENCANGKAN KULIT DENGAN TELUR

            Wajah merupakan bagian yang sangat menentukan penampilan seseorang, namun tak semua orang memiliki wajah yang bersih dan cantik alami. Pada umumnya banyak orang memiliki wajah yang berminyak, terdapat flek hitam, berjerawat, komedo, kusam, atau wajah kering. Hal ini yang menjadikan seseorang. Namun jangan khawatir untuk hal itu, disini saya akan memberikan  beberapa cara untuk menghilangkan masalah-masalah yang ada pada wajah anda seperti telur. Telur merupakan sumber protein yang sangat baik dan mengandung asam amino yang lengkap dibandingkan dengan makanan protein hewani lainnya seperti ikan, daging, ayam, tahu, tempe, dan lain-lain. Putih telur bisa dimasak terpisah untuk berbagai kepentingan, misalnya untuk membuat krim atau kue.

          Didalam telur terdapat dua bagian besar yakni putih telur dan kuning telur. Dua-duanya memiliki kandungan gizi yang baik. Untuk merawat wajah bagian yang sering digunakan yakni putih telur karena memiliki beberapa keunggulan jika dibandingkan dengan kuning telur. Putih telur atau yang dikenal dengan nama albumin sarat akan protein dan tidak mengandung lemak. Putih telur memiliki manfaat untuk mengangkat kulit mati pada wajah sehingga wajah menjadi lebih bersih dan cerah. Selain itu masih banyak manfaat putih telur untuk merawat wajah Anda, yakni sbb :

1.     Menghilangkan Kantong Mata
2.    Melawan Iritasi Kulit
3.    Merawat Keindahan dan Kesehatan Rambut
          Dan mencerahkan wajah dengan menggunakan masker yang mengandung lemon. Mentimun, biasa dimanfaatkan sebagai penyegar alami pada wajah, selain dapat melembutkan kulit dan mempercepat regenerasi kulit. Atau bengkoang dipercaya mampu memutihkan kulit.

          Untuk mengencangkan kulit wajah dan sebagai bahan "facelift" alami kita dapat menggunakan putih telur. Caranya
yaitu dengan memisahkan kuning telur lalu ambillah putih telurnya. Setelah itu, oleskan halus ke muka. Tunggu 15 menit, maka putih telur itu akan mengeras dan  mengencang. Seorang spesialis kulit yang bernama Dr Farhan menjelaskan bahwa putih telur pada dasarnya adalah masker dan bahan penyebab kontraksi pada jaringan tubuh yang mengandung protein. Protein inilah yang membantu memberikan kelembaban serta mengencangkan kulit sebelum dibasuh dengan air.

SELAMAT MENCOBA !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar