Kamis, 27 Oktober 2011

TUGAS TENTANG PAPERLESS


1. Apakah paperless menguntungkan atau tidak ?
Jawaban :
            Kembali lagi seberapa besar kebutuhan si pemakai. Menurut kelompok kami, paperless itu menguntungkan. Dimana keuntungan dari penggunaan paperless sebagai berikut : dapat mencegah global warming, dapat mengurangi biaya administrasi, lebih efektif atau efisien waktu, kenyamanan kerja lebih baik, dll

2. Teknologi apa yang penting untuk paperless ini ?
Jawaban :
            Komputer beserta perangkat keras dan lunak nya , dan jaringan internet. Karena tanpa teknologi itu, paperless tidak dapat di kirim ke orang yang di tuju.

3. Faktor-faktor yang harus dipertimbangkan untuk melakukan paperless ?
Jawaban :
1. Faktor Pengguna.
            Para pengguna paperless harus mengetahui bagian-bagian tertentu untuk melakukan           paperless. Misalkan : para pengguna harus mengetahui bagaimana cara mengirim data    paperless melalui e-mail .
2. Faktor Dokumen.
            Dokumen yang dibuat para pengguna paperless, dimulai pada jenis dokumen yang tidak    sering didistribusikan, dan dibuat sistem doubel yakni offline dan online, misal tentang    Surat Keputusan, Dokumen Hasil rapat, Dokumen petunjuk pelaksanaan, Dokumen Job           Diskripsi dan Portofolio.
            Sistem Online akan dijalankan apabila setiap individu sudah dapat membuka dan   membaca dokumen online.
3. Faktor Sistem
            Dokumen yang disimpan dalam aplikasi yang terproteksi dan berjenjang hak aksesnya       pada keamanan data dan kemudahan pemakaian.
4. Faktor Sarana Pendukungan.
            Ketersediaan sarana yang diperlukan untuk mewujudkan Paperless System perlu    disediakan secukupnya. Antara lain, tidak terbatas pada Kebijakan, Hardware,          Infrastruktur Jaringan, Dana, dan Forum komunikasi.

http://studentsite.gunadarma.ac.idwww.studentsite.gunadarma.ac.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar